Sejumlah desainer meramaikan jakarta Fashion Trend 2023 di SCBD, Jakarta Selatan/Dok JFT
Sejumlah desainer meramaikan jakarta Fashion Trend 2023 di SCBD, Jakarta Selatan/Dok JFT
KOMENTAR

INDONESIAN Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar ajang tahunan Jakarta Fashion Tren (JFT) pada 11-12 Januari 2023 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan.

Mengusung tema Fashbyte, perhelatan kali ini memadukan konsep fashion show dengan beauty dan nature.

“Jakarta Fashion Trend 2023 memberikan gambaran upaya kreatif para pelaku fesyen, bekerjasama dengan pelaku industri kosmetik dan jamu dari Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK),” kata Local Chairwomen IFC Jakarta Chapter Hannie Hananto kepada Farah.id.

Menurut Hannie, bentuk kolaborasi ini sangat diperlukan untuk berlanjut sebagai upaya memajukan industri bersama yang sebelumnya sempat “turun” karena terdampak pandemi COVID-19

“Usainya bencana kemanusiaan COVID-19, tentu pelaku maupun komunitas fesyen dan kosmetik musti memulihkan diri dari dampak dan berlari bersama menghasilkan sinergi baru antara fesyen, kosmetik, serta jamu, yang membuat semangat baru di dunia fesyen Indonesia,” ujar dia.

Perhelatan JFT 2023 ini diikuti oleh 62 perancang busana IFC, 12 perancang busana syari, 11 merek fesyen anak-anak dan merek perancang busana dari 11 kota di seluruh Indonesia, yaitu Jambi, Kediri, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Bandung, Yogyakarta, Maluku, Sibolga, Semarang, Surabaya dan Malang.

Karya Hannie Hananto dalam fashion sho hari pertama jakarta Fashion Trend 2023/Dok JFT

Tantangan terbesar dalam mengadakan fashion show kali ini menurut Hannie adalah diperlukannya upaya ekstra agar dapat berkoordinasi dan merangkul semua pihak. Karena, pagelaran ini melibatkan berbagai pihak termasuk dari luar pulau Jawa.

Pada perhelatan kali ini, Mustika Ratu hadir sebagai official makeup and hairdo yang membawakan konsep makeup with skincare benefits dengan produk-produk yang bersifat hybrid antara makeup dan skincare, yang diyakini cocok untuk perempuan di Indonesia.

“Kami mempersiapkan produk khusus Beauty Queen by Mustika Ratu series Ultralicious Matte Lipcream dengan 10 shades yang disesuaikan dengan tipe dan warna kulit perempuan Indonesia. Sehingga, siapapun perempuan yang menggunakannya akan merasa lebih standout dan percaya diri. Produk ini mempunyai skincare benefit berupa transferproof, aroma vanila dan longlasting makeup,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Bingar Egidius Sitomorang.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA